PGN terus optimalkan distribusi produk jargas GasKita

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengoptimalkan distribusi produk perusahaan yakni GasKita atau dikenal sebagai ...

PGN terus optimalkan distribusi produk jargas GasKita
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengoptimalkan distribusi produk perusahaan yakni GasKita atau dikenal sebagai jaringan gas bumi (jargas) terutama bagi rumah tangga.Corporate Secretary PGN Fajriyah Usman dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PGN mengimplementasikan komitmen tersebut dengan memprioritaskan semangat kolaborasi baik dengan stakeholder, swasta, maupun mitra BUMN.Menurut dia, dalam memaksimalkan distribusi gas bumi, PGN juga mengandalkan teknologi dan transformasi digital dalam menjamin keberlanjutan industri hingga saat ini.GasKita menjadi proyek strategis yang dilaksanakan menggunakan investasi mandiri oleh PGN.Sejak dikembangkan pada 2021, pengembangan GasKita juga menggunakan skema pembangunan luar pipa yaitu CNG di Jawa Tengah bagian selatan, mencakup Yogyakarta, Sleman, dan Solo.PGN memiliki kapasitas untuk membangun dan mengelola jargas, sehingga GasKita akan terus dimasifkan di berbagai daerah."PGN memiliki peran strategis saat ini dalam menyongsong perekonomian Indonesia, terlebih dalam menyukseskan program swasembada energi. Salah satu upaya PGN yakni melalui pembangunan masif yang disertai dengan penguatan merek gas bumi seperti GasKita. Harapannya, melalui pengelolaan dan optimalisasi merek ini, masyarakat semakin mengenal produk GasKita untuk menunjang distribusi gas bumi negeri," kata Fajriyah.PGN pun aktif menyampaikan informasi mengenai GasKita melalui media massa maupun media sosial.Informasi yang disampaikan beragam, mulai dari benefit penggunaan gas bumi, keamanan, cara berlangganan, tetap estetik memakai GasKita, hingga dampak positif pemanfaatan jargas untuk negara.Untuk menjangkau target calon pelanggan, PGN juga menerapkan targeted social media ads yang telah dilihat oleh 11,4 juta orang dan menghasilkan 61.000 klik ke website pendaftaran.PGN juga menyelenggarakan promosi Bedah Dapur GasKita, brand activation di bus Transjakarta dan KRL, media luar ruang, serta menggaet sejumlah key opinion leader (KOL).Fajriyah melanjutkan sebagai salah satu subholding BUMN, PGN terus berupaya agar tidak hanya sebagai perusahaan negara.Namun, juga turut serta menjadi bagian tulang punggung perekonomian bangsa dan kemandirian energi nasional di tengah tantangan global.PGN, menurut dia, wajib menjadi lebih adaptif dan inovatif baik kinerja, maupun produk yang diciptakan.Maka, di era digitalisasi saat ini menjadi kesempatan sekaligus tantangan bagi PGN untuk mengakselerasi proyek strategis GasKita.
 
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meraih dua penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024 pada Kamis (14/11/2024). ANTARA/HO-PT PGN Tbk
Fajriyah menambahkan atas upaya dan kinerja positif dalam membangun strategi pemasaran produk gas bumi secara global serta terus menciptakan lingkungan industri yang kolaboratif, PGN meraih dua penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024 pada Kamis (14/11/2024).Penghargaan tahun ke-12 yang diraih PGN itu mencakup Global Branding and Marketing Strategy (Gold) dan Collaborations Between BUMN Personnel and Technology (Platinum).Acara penganugerahan tersebut menjadi bentuk apresiasi pada seluruh BUMN atas inisiasi dan inovasi yang diciptakan terutama dalam menciptakan strategi branding dan pemasaran produk, salah satunya PGN."Terkait dengan teknologi terutama digital, hampir tidak ada industri yang tidak terdistrupsi oleh digital. Semua ini bisa terjadi karena adanya teknologi, karena tidak ada pilihan lain selain kita melakukan transformasi teknologi. Maka dari itu, kita harus selalu berpikir tidak jauh pandang, selalu bandingkan kita dengan negara lain, sehingga tujuan kita sebagai juara dunia dalam branding dan pemasaran akan dapat tercapai," tambah Arief Yahya, selaku Menteri Pariwisata periode 2014-2019 sekaligus Dewan Juri Kehormatan Branding & Marketing Award 2024."Penghargaan yang diraih PGN ini selain sebagai bukti atas komitmen kami dalam menggencarkan pemasaran merek gas bumi dan mendorong kolaborasi, juga menjadi motivasi dalam menciptakan inovasi maupun strategi demi distribusi gas bumi yang berkelanjutan. Apresiasi juga saya ucapkan untuk seluruh Perwira PGN yang telah berkontribusi dalam mengoptimalkan branding dan pemasaran gas bumi secara menyeluruh," sebut Fajriyah.Baca juga:
Baca juga:
Baca juga:

 

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024