Pupuk Indonesia raih penghargaan soal kemajuan inovasi dan teknologi
Pupuk Indonesia mendapatkan penghargaan Platinum Trophy pada sub kategori Innovation & Technology ...
Baca juga: Dengan kemampuan tersebut, kedua teknologi ini bisa memberikan rekomendasi pemupukan presisi yang sesuai kebutuhan tanaman dan kondisi tanah. Dalam aplikasinya di berbagai daerah, teknologi ini terbukti menghasilkan produktivitas yang optimal dengan budidaya lebih efektif dan efisien.Pupuk Indonesia, kata dia, juga memanfaatkan teknologi atau digitalisasi untuk pada proses distribusi pupuk, mulai dari gudang Lini I hingga ke kios-kios di tingkat desa. Perusahaan juga mempermudah proses penebusan pupuk subsidi melalui aplikasi iPubers, di mana petani cukup datang ke kios membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk menebus pupuk subsidi.Inovasi ini, kata Tri, merupakan terobosan terbaru pada tahun 2024 yang merupakan hasil kolaborasi Pupuk Indonesia dan Kementerian Pertanian sebagai bentuk peningkatan tata kelola penyaluran pupuk bersubsidi. Selain itu, Pupuk Indonesia juga memiliki berbagai aplikasi digital lainnya yang menjadikan proses distribusi lebih efektif, efisien, dan pengawasannya ketat.“Segala inovasi dan pemanfaatan teknologi yang Pupuk Indonesia jalankan merupakan upaya bersama untuk mewujudkan pertanian Indonesia lebih maju dan modern, serta menarik generasi muda turut aktif memajukan pertanian Indonesia,” kata Tri.Selain itu, Pupuk Indonesia juga mendapatkan tiga penghargaan lainnya, yaitu Platinum Trophy untuk sub kategori Employer and Employee Branding in Building Competent and Agile BUMN Personnel, Gold Trophy pada sub kategori Collaborations Between BUMN Personnel and Technology, dan The Best Brand Innovation Perusahaan BUMN dan Perusahaan Tbk.Terdapat dua anak perusahaan Pupuk Indonesia yang juga mendapat penghargaan pada ajang yang sama. Petrokimia Gresik berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus, sementara Pupuk Sriwidjaja Palembang mendapatkan satu penghargaan.BUMN Branding & Marketing Awards 2024 diselenggarakan oleh majalah BUMN Track untuk memberikan apresiasi terhadap upaya luar biasa perusahaan BUMN dalam mengoptimalkan potensi branding dan marketing. Melalui ajang ini, BUMN Track menyoroti peran penting insan-insan BUMN yang kompeten serta dukungan teknologi canggih dalam membentuk strategi branding dan marketing yang unggul.Ajang ini bergengsi karena diikuti 82 perusahaan yang terdiri atas BUMN, BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN, yang semuanya telah mengikuti proses penjurian berjenjang dan ketat oleh dewan juri dan pakar profesional.Baca juga:
Baca juga:
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024