Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 150 Kurikulum 2013 Chapter 10 When I Was a Child

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 (K-13) Semester 2 bagian Reflecting halaman 150 Chapter 10 When I Was a Child.

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 150 Kurikulum 2013 Chapter 10 When I Was a Child

TRIBUNNEWS.COM - Pelajari untuk siswa Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 (K-13) semester 2 berikut ini.

Kunci jawaban Kelas 8 SMP yang akan dibahas yakni bagian Reflecting halaman 150 pada Chapter 10 When I Was a Child buku When English Rings a Bell.

Dalam bab ini, siswa Kelas 8 SMP diharapkan mampu menceritakan dan menjelaskan kejadian yang dilakukan atau terjadi di waktu lampau.

Selain itu, siswa juga diharapkan mampu mengkomunikasikan keadaan dan kejadian di masa lalu guna berbagi informasi dengan orang lain.

Kunci jawaban ini bisa dimanfaatkan siswa sebagai bahan belajar di rumah agar pemahaman siswa tentang materi tersebut semakin mendalam.

Berikut ini adalah Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 bagian Reflecting halaman 150 Chapter 10:

Kunci Jawaban Kelas 8 SMP

Reflecting

We will work in group to reflect on our learning. We will discuss to complete the statements in the box.

KUNCI JAWABAN SMP - Gambar soal untuk kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 (K-13) Semester 2 yang diambil pada Rabu (5/2/2025) di bagian Reflecting halaman 150 Chapter 10 When I Was a Child buku Bahasa Inggris When English Rings a Bell.
KUNCI JAWABAN SMP - Gambar soal untuk kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 (K-13) Semester 2 yang diambil pada Rabu (5/2/2025) di bagian Reflecting halaman 150 Chapter 10 When I Was a Child buku Bahasa Inggris When English Rings a Bell. (Kemendikbud, 2017)

Dalam soal ini, siswa diminta untuk melengkapi pernyataan dalam kotak tersebut.

  • I know that I’m now learning to express activities and states in the past.
  • I know that a verb has four different forms (the present, the present participle, the past, and the past participle):

a. the past form has –ed in the end of the word, for example: studied, played, cried, etc.

Baca juga:

b. some past verbs have different vowels/sounds from those in the present forms, for example: is/was, give/gave, lose/lost, wake/woke, eat/ate

c. some past verbs have totally different forms from the present forms, for example: go/went

a. we use the past form for an activity or a state in the past.

b. we use the present form for an activity or a state at present.

*) Disclaimer:

  • Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
  • Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.
  • Sebelum melihat , siswa harus terlebih dahulu mengerjakannya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi.

(Tribunnews.com/Nina Yuniar)