Jika Dijual Lagi, 5 Merek Tas Mewah Ini Punya Nilai Tinggi bahkan Naik
Selain Hermes Birkin, berikut merek tas mewah lainnya yang nilainya tetap oke bahkan naik saat dijual lagi.
CANTIKA.COM, Jakarta - Tas mewah bukan hanya fashion item, melainkan juga investasi. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar penjualan kembali untuk tas mewah telah melonjak. Gaya dan merek tas mewah tertentu nilanya bertahan bahkan naik dari waktu ke waktu. Jika Anda seorang pembelanja yang cerdas yang ingin berinvestasi dalam tas yang menahan (atau menumbuhkan) nilainya, memahami tas mana yang memiliki nilai jual kembali tertinggi dapat membuat semua perbedaan.
Berikut ini lima merek tas mewah yang populer nilai jualnya lagi mengesankan.
1. Hermes Birkin
Hermes Birkin telah dikenal luas sebagai cawan suci tas mewah. Dikenal karena eksklusivitas dan daya tarik abadi, Birkin adalah simbol status dan kemewahan. Tas ini dibuat dengan cermat di Prancis, seringkali membutuhkan lebih dari 18 jam kerja untuk menyelesaikan satu detail tas.
Hermes hanya menghasilkan sejumlah tas Birkin setiap tahun. Hal itu turu5 menciptakan kelangkaan yang mendorong permintaan di pasar primer maupun sekunder.
Eksklusivitas tas telah membuat Birkin menjadi barang yang dinanti-nanti, dengan daftar tunggu sering kali berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Itulah alasan mengapa nilai jual kembali tas mewah ini semakin tinggi.
Hermes Birkin Ombre/Foto: Instagram/The Hermes Club
Tas birkin tertentu, terutama yang dibuat dengan bahan langka seperti buaya atau kulit burung unta, dapat mengambil harga jauh di atas biaya retail aslinya.
Tergantung pada model, material, kondisi, Birkin dijual dengan harga yang sama saat dibeli, bahkan naik.
Misalnya, Birkin klasik dalam warna-warna netral seperti hitam atau krem dapat dijual kembali sekitar hampir Rp190 juta hingga Rp950 juta. Untuk seri langka, harganya bisa jauh melampaui itu.
2. Chanel Classic Flap Bag
Chanel Classic Flap Bag adalah salah satu ikon di dunia tas mewah. Kali pertama diperkenalkan oleh Coco Chanel pada tahun 1955, tas ini telah mendapatkan tempat tersendiri di fashion item mewah. Desain tas yang abadi dengan ciri Chanel yang kuat, menjadikannya favorit di antara penggemar mode dan kolektor.
Bentuk terstruktur dan kulit berlapis menambah tingkat kecanggihan yang tidak pernah ketinggalan zaman.
Harga tas Chanel akan naik setiap tahun saat dijual kembali. Jika kamu membeli tas Chanel flap klasik, kemungkinan harganya menjadi naik setelah beberapa tahun.
Chanel Classic Handbag. (Chanel.com)
Tas Chanel flap klasik, terutama yang berwarna hitam atau krem, sering dijual kembali dengan harga antara Rp95 juta hingga Rp133 juta tergantung pada kondisinya. Namun, harga koleksi edisi terbatas atau vintage bakal naik saat dijual lagi.
3. Louis Vuitton Neverfull
Louis Vuitton Neverfull adalah tas mewah sehari-hari yang diminati bagi banyak kolektor tas. Dikenal karena detail monogram yang khas dan ruang lapang, Neverfull populer menjadi fashion item yang fungsional dan modis.
Selain itu, bahan yang ringan dan penggunaan serbaguna menjadikannya favorit di antara konsumen yang memengaruhi nilai jualnya meningkat.
Daya tahan tas yang tahan lama juga berkontribusi pada permintaannya yang stabil.
Tas tote Neverfull Louis Vuitton. us.louisvuitton.com
Dan tidak seperti banyak tas musiman, Neverfull terus relevan karena kepraktisannya.
Meskipun Neverfull lebih mudah diakses ketimbang tas mewah lainnya, nilai jualnya masih mengesankan. Rata-rata, nilai jual kembali Louis Vuitton Neverfull antara lebih dari Rp17 juta hingga hampir Rp38 juta tergantung pada kondisinya dan edisinya. Dan, nilai jual kembali tas Neverfull vintage atau edisi terbatas bakal meningkat.
4. Gucci Dionysus
Tas 'Gucci Dionysus', yang diperkenalkan pada tahun 2015, adalah salah satu karya paling ikonik dan modern dari rumah mod3 Gucci. Terinspirasi nama Dewa Yunani Dionysus, desain tas ini menampilkan perangkat keras yang berani, bentuk unik dan vintage, membuatnya menonjol di pasar tas mewah.
Dionysus adalah perpaduan antara mewah klasik dan desain kontemporer, menarik bagi pembeli yang lebih muda dan pecinta Gucci lama. Buckle dan kulit timbulnya yang khas memberikan tepi yang unik.
Karena gaya vintage dan retro, desain unik tas Dionysus menjadi daya tariknya saat dijual kembali.
Gucci Dionysus/Foto: Instagram/Jonnaluuko
Tas Gucci dikenal karena keahlian superior mereka, dan Dionysus tidak terkecuali. Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan perhatian terhadap detail, tas ini bertahan dari waktu ke waktu.
Tas Gucci Dionysus biasanya dijual kembali dengan kisaran harga hampir Rp29 juta hingga Rp57 juta tergantung pada kondisinya dan apakah itu edisi khusus atau vintage. Nilai tas dapat berfluktuasi, tetapi secara keseluruhan, tetap diminati karena keserbagunaan dan desainnya yang penuh gaya.
5. Fendi Peekaboo
Fendi Peekaboo termasuk tas mewah bernilai tinggi bahkan naik saat dijual kembali. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, seri Peekaboo dengan cepat menjadi favorit para selebriti dan influencer mode karena keanggunan dan kepraktisannya yang bersahaja.
Dibuat dengan keahlian khas Fendi dan bahan mewah, Peekaboo telah terbukti tahan lama, yang menjadi salah satu faktor harganya meningkat saat dijual kembali.
Dipakai oleh Kim Kardashian dan Emma Roberts juga turut membantu memperkuat peekaboo sebagai barang yang harus dimiliki di dunia mode mewah.
Catherine Zeta-Jones, aktris Amerika Serikat, beserta putrinya Carys Douglas menjadi brand ambassador untuk koleksi terbaru tas peekaboo dari Fendi. Instagram.com/@fendi
Tas Fendi Peekaboo dapat dijual kembali antara hampir Rp38 juta hingga Rp95 juta, tergantung pada model, ukuran, dan kondisi. Seperti tas mewah lainnya, model edisi khusus atau warna langka dapat memengaruhi harga jual kembali lebih tinggi.
Berinvestasi dalam tas mewah tidak hanya memungkinkan kamu untuk menikmati aksesori fungsional dan karya indah buatan tangam, tetapi juga menawarkan potensi keuntungan finansial jangka panjang. Saat kamu menjual lagi tas mewah, pastikan bagian luar dan dalam tas dalam kondisi baik, sarung dan boks tas asli tersedia, serta surat-surat turut memengaruhi nilainya meningkat.
Pilihan Editor:
TIMES OF INDIA
Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di