Perkuat Pelayanan Publik, Kota Malang Raih Banyak Penghargaan

Perkuat Pelayanan Publik, Kota Malang Raih Banyak Penghargaan. ????Pemerintah Kota Malang meraih banyak penghargaan pada kuartal akhir tahun 2024. Pemkot Malang terus memperkuat pelayanan publik hingga akhirnya diganjar banyak prestasi. -- Ikuti kami di ????https://bit.ly/392voLE #beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp

Perkuat Pelayanan Publik, Kota Malang Raih Banyak Penghargaan

Malang – Pemerintah Kota Malang meraih banyak penghargaan pada kuartal akhir tahun 2024. Pemkot Malang terus memperkuat pelayanan publik hingga akhirnya diganjar banyak prestasi.

“Bukan hal yang aneh rasanya jika Kota Malang meraih banyak penghargaan, sebab selama empat bulan ini saya melihat kinerja luar biasa dari para jajaran, termasuk Pak Sekda sebagai jenderalnya mengkoordinasikan kepada perangkat-perangkat daerah, yang kemudian ditangkap dan diimplementasikan dengan baik arahannya,” ujar Penjabat Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, Senin, (18/11/2024).

Tercatat ada enam penghargaan yang secara simbolis diserahterimakan dalam apel kemarin, di antaranya predikat Terbaik Kedua Nasional untuk kategori Kampanye Komunikasi Publik klasifikasi Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam gelaran Anugerah Media Humas (AMH).

Terbaik I Kategori Program Komunikasi Publik, Terbaik II Kategori Rilis Pers, dan Terbaik II Kategori Media Sosial pada ajang Jatim Public Relation Award.

Terbaik IV Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Penghargaan Satu Data Jawa Timur Awards, Penghargaan Badan Publik Informatif 2024 kategori Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan Kualitas Tertinggi.

Serta penghargaan Bhumandala Kinerja Simpul Jaringan Informasi Geospasial dengan predikat Nawasena.

“Saya harap Kota Malang bisa terus mengembangkan dan meningkatkan inovasi dan prestasinya, bahkan kalau perlu ada lonjakan besar yang perlu kita pikirkan untuk Kota Malang yang lebih baik dan terdepan, baik di Jawa Timur atau bahkan di tingkat nasional,” ujar Iwan.

Selain capaian prestasi tersebut Iwan juga melaporkan progres penyelesaian 11 isu prioritas yang dicanangkan pasca menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang empat bulan lalu. Iwan pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang apik dari seluruh perangkat daerah dalam mengelola program prioritas tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat daerah, menjadi sebuah kebanggan dan kehormatan bagi saya, ternyata potensi untuk implementasi 11 program prioritas yang memang menjadi isu permasalahan di Kota Malang bisa berprogres dengan baik,” ujar Iwan.

Iwan memaparkan ada 3 dari 11 isu prioritas yang telah memasuki tahap penanganan, seperti misalnya isu banjir di kawasan Soekarno-Hatta yang telah teralokasikan melalui Pemerintah Provinsi. Kemudian renovasi gedung sekolah dasar (SD) oleh pelaku usaha melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (TSP), dan rehabilitasi tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang juga dilakukan melalui program TSP.

“Banyak lagi di beberapa program yang termasuk dalam 11 isu prioritas yang sudah berprogres dengan baik, dan harapannya dengan dukungan perangkat daerah, Pak Sekda dan jajarannya, serta semua pihak, ini semua akan terus berlanjut dengan lebih baik,” ujar Iwan. [luc/aje]