Anak-anak di Medan Dominasi 5 Potensi Profesi Masa Depan Berdasarkan Analisis AI MIPP
Inovasi AI MIPP dari Morinaga Mendukung Orang Tua dalam Mengenali Potensi dan Kecerdasan Anak
TRIBUNNEWS.COM - Kalbe Nutritionals, bagian dari Kalbe Group, melalui Morinaga sukses memeriahkan acara "Super Moms & Kids 2025" dengan menghadirkan Artificial Intelligence Multiple Intelligence Play Plan (AI MIPP) sebagai highlight utama. Berdasarkan hasil analisis AI MIPP, lima profesi yang paling banyak diminati anak-anak di Medan adalah Influencer (30 persen), penyanyi (25%), dosen/guru (20%), dokter (15%), dan atlet (10%).
Hasil ini memberikan gambaran menarik tentang kecenderungan generasi muda yang tidak hanya tertarik pada profesi berbasis kreativitas seperti influencer dan penyanyi, tetapi juga profesi yang menuntut dedikasi tinggi dalam pendidikan dan kesehatan, seperti dosen/guru dan dokter.
“Melalui AI MIPP, kami memberikan solusi berbasis teknologi untuk membantu orang tua mengenali potensi dan minat anak mereka. Hasil analisis ini mencerminkan bagaimana teknologi yang semakin canggih dapat membantu memahami bakat unik anak secara lebih ilmiah dan terarah,” ujar Gregorius Daru, Group Business Unit Head Morinaga GUM. “Kami percaya, mendukung potensi anak sejak dini adalah langkah penting untuk memastikan mereka tumbuh menjadi generasi yang unggul.”
Sejalan dengan tiga pilar Morinaga, yaitu Potensi, Atensi, dan Nutrisi, Morinaga mendukung orang tua dalam memberikan stimulasi yang tepat, perhatian penuh, dan nutrisi seimbang untuk anak-anak mereka. Dengan kombinasi ketiga pilar ini, Morinaga membantu keluarga Indonesia dalam mempersiapkan generasi multitalenta yang siap menghadapi masa depan #KarenaWaktuTakBisaKembali.
AI MIPP bekerja dengan melibatkan anak-anak dalam serangkaian aktivitas berbasis permainan yang dilengkapi dengan 27 pertanyaan interaktif. Data yang dihasilkan dianalisis menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan rekomendasi kecerdasan dominan dan potensi profesi anak. Laporan ini membantu orang tua membuat perencanaan pengembangan bakat anak yang lebih terarah dan terukur.
Menurut laporan Indonesia Trends & Benchmarks of Influencer Marketing in 2024 mengungkapkan bahwa 75% influencer di Indonesia adalah nano-influencer dengan audiens yang sangat terlibat. Tren ini menunjukkan peluang besar bagi generasi muda untuk berkreasi di platform seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Hasil dari AI MIPP sejalan dengan relevansi profesi ini dalam dunia digital yang terus berkembang.
Vivian, perwakilan bunda milenial, mengapresiasi inovasi ini. “AI MIPP benar-benar membuka wawasan orang tua tentang minat dan bakat anak. Teknologi ini memberikan solusi ilmiah untuk memahami potensi anak sejak dini, sehingga orang tua dapat memberikan dukungan yang lebih terarah. Ini menjadi langkah besar dalam mendukung generasi muda di era modern,” ujarnya
Selain menghadirkan AI MIPP, Morinaga juga menghadirkan berbagai kegiatan interaktif, seperti kompetisi menyanyi, school dance competition, showcase bakat anak, serta booth interaktif yang memperkenalkan produk Morinaga. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman edukatif sekaligus menyenangkan bagi keluarga yang hadir.
“Pilihan tepat hari ini akan menentukan masa depan anak yang gemilang. Dengan memahami potensi anak sejak dini melalui AI MIPP, serta mendukungnya dengan nutrisi seimbang dari Morinaga, kami percaya setiap anak dapat mencapai potensi terbaiknya,” tutup Gregorius.
Baca juga: