BRI UMKM EXPO (RT) 2025 Targetkan Nilai Transaksi Hingga Rp 50 Miliar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali menggelar event BRI UMKM EXPO (RT) yang akan dilaksanakan pada 30 Januari—2 Februari 2025. Ditargetkan gelaran tersebut mampu meraup nilai...

BRI UMKM EXPO (RT) 2025 Targetkan Nilai Transaksi Hingga Rp 50 Miliar

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali menggelar event BRI UMKM EXPO (RT) yang akan dilaksanakan pada 30 Januari—2 Februari 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali menggelar event UMKM EXPO (RT) yang akan dilaksanakan pada 30 Januari—2 Februari 2025. Ditargetkan gelaran tersebut mampu meraup nilai transaksi hingga Rp 50 miliar.

“Kita harapkan nilai transaksi selama acara itu pasti akan lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun lalu. Target Rp 50 miliar transaksi khusus hanya untuk pameran itu saja,” kata Director of Commercial, Small and Medium Business BRI Amam Sukriyanto dalam konferensi pers di Menara BRILian, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2025).

Target tersebut optimistis dapat dicapai, seiring dengan jumlah hari yang cukup panjang yakni berlangsung selama empat hari, serta jumlah yang lebih banyak dibandingkan pada tahun sebelumnya, yakni mencapai hingga 1.000 UMKM yang melalui proses kurasi. Di samping itu, event tersebut juga digelar secara online untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

“Kita juga menargetkan jumlah pengunjung lebih banyak, karena empat hari acaranya kita targetkan ada 50 ribu pengunjung,” tutur dia.

Diketahui, memasuki awal tahun 2025, perhelatan akbar BRI UMKM EXPO (RT) 2025 siap digelar untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. Event tersebut hadir sebagai wadah inspiratif bagi ribuan UMKM unggulan dari berbagai daerah untuk menampilkan produk terbaik mereka dan memperluas peluang bisnis ke pasar yang lebih luas.

BRI UMKM EXPO (RT) 2025 menghadirkan 1.000 UMKM terbaik dari seluruh wilayah di Indonesia hasil kurasi BRI, yang terbagi ke dalam lima kategori utama. Yakni fashion & beverages, home decor & craft, fashion & wastra, accessories & beauty, serta healthcare & wellness.

Tidak hanya sekadar pameran secara offline, BRI UMKM EXPO(RT) 2025 juga memperluas jangkauannya dengan menggandeng platform e-commerce, memungkinkan konsumen yang tidak dapat datang ke lokasi pameran tetap dapat berbelanja produk lokal terbaik dengan mudah. Selain dapat menikmati ragam produk berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia, BRI UMKM EXPO(RT) 2025 juga menghadirkan promo eksklusif di e-commerce