Cegah Obesitas dan Tinggi Gula, Program Home Consumption Diluncurkan: Promosikan Gaya Hidup Sehat
Kampanye 'Home Consumption' menampilkan serangkaian program seperti lokakarya nutrisi dan kebugaran
![Cegah Obesitas dan Tinggi Gula, Program Home Consumption Diluncurkan: Promosikan Gaya Hidup Sehat](https://asset-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/Momen-peluncuran-kampanye-Home-Consumption.jpg)
Cegah Obesitas dan Tinggi Gula, Program Home Consumption Diluncurkan: Promosikan Gaya Hidup Sehat
Willy Widianto/Tribunnews.com
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan(Kemenkes), prevalensi kelebihan berat badan dan telah mencapai 37,8 persen.
Berbagai penyebab berasal dari pola makan, seperti asupan protein yang tidak mencukupi, konsumsi makanan manis yang tinggi, makanan instan, dan makanan cepat saji, terutama di daerah perkotaan.
Guna mencegah hal tersebut kampanye 'Home Consumption' diluncurkan.
Program bertujuan mempromosikan dan gaya hidup yang lebih sehat di antara anggota keluarga Indonesia guna mendukung tujuan gaya hidup dan kesehatan mereka.
Peluncuran program itu dilakukan dalam tajuk Herbalife Spectacular 2025 yang diadakan dari 7 hingga 9 Februari 2025, di Sentul International Convention Center (SICC) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Kampanye "Home Consumption" mencerminkan bahwa fondasi masyarakat yang sehat dimulai dengan kebiasaan dan pilihan yang dikembangkan di dalam rumah.
Memberdayakan keluarga dengan alat dan pendidikan yang diperlukan untuk membangun kebiasaan hidup sehat.
Director and General Manager of Herbalife Indonesia, Oktrianto Wahyu Jatmiko mengatakan kesuksesan hidup sehat dengan makanan penuh nutrisi bermula dari keluarga di rumah.
"Kami menyadari peran keluarga, nutrisi, dan hidup aktif dalam mencapai tujuan pribadi dan kolektif, dan bahwa kesuksesan sejati dimulai di mana cinta, dukungan, dan perhatian tumbuh dari rumah," kata Oktrianto, Kamis (13/2/2025).
Kampanye 'Home Consumption' menampilkan serangkaian program seperti lokakarya nutrisi dan kebugaran, dukungan masyarakat melalui Nutrition Clubs, dan acara komunitas lainnya yang dirancang untuk menginspirasi hidup aktif dan sehat di seluruh Indonesia.
Direktur Bina Usaha Perdagangan, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Septo Soepriyatno melalui pesan virtual di acara tersebut, memberikan apresiasi kepada Herbalife Indonesia atas kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar dalam industri penjualan langsung pada tahun 2023.
"Bahwa kampanye "Home Consumption" mencerminkan pemahaman kami bahwa fondasi masyarakat yang sehat dimulai dengan kebiasaan dan pilihan yang dikembangkan di dalam rumah," ujarnya.