YouTube Kini Lebih Banyak Ditonton di TV Dibandingkan di Ponsel

YouTube Kini Lebih Banyak Ditonton di TV Dibandingkan di Ponsel. ????YouTube kini lebih banyak ditonton di TV daripada di ponsel. Dengan 1 miliar jam tayangan per hari, platform ini terus berkembang menjadi layanan streaming utama. -- Ikuti kami di ????https://bit.ly/392voLE #beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp

YouTube Kini Lebih Banyak Ditonton di TV Dibandingkan di Ponsel

Surabaya (beritajatim.com) – Tren konsumsi video mengalami perubahan signifikan, dengan YouTube kini lebih banyak ditonton di televisi dibandingkan di ponsel. CEO YouTube, Neal Mohan, dalam surat tahunannya mengungkapkan bahwa pemirsa menonton lebih dari 1 miliar jam konten YouTube di TV setiap hari.

Selama dua tahun terakhir, YouTube telah mempertahankan posisinya sebagai layanan streaming paling banyak ditonton di Amerika Serikat berdasarkan data dari Nielsen. Hal ini tidak terlepas dari berbagai inovasi yang telah diterapkan YouTube untuk meningkatkan pengalaman menonton di layar besar.

Tahun lalu, YouTube melakukan perubahan pada aplikasi TV-nya dengan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat komentar dan deskripsi video di sisi kanan layar sambil tetap menonton video di sisi kiri.

Selain itu, YouTube menambahkan fitur “seasons” yang memudahkan navigasi video dengan remote, serta fitur Watch With, yang memungkinkan kreator menambahkan komentar langsung pada pertandingan dan acara.

“Bagi banyak orang, menonton TV berarti menonton YouTube,” tulis CEO Youtube, Neil Mohan. “Namun, televisi ‘baru’ tidak terlihat seperti televisi ‘lama’. Televisi ini interaktif dan mencakup hal-hal seperti Shorts (ya, orang-orang menontonnya di TV), podcast, dan streaming langsung, di samping acara olahraga, sitkom, dan acara bincang-bincang yang sudah disukai orang.” lanjutnya.

Popularitas YouTube TV juga terus meningkat, meskipun baru saja mengalami kenaikan harga. Saat ini, YouTube TV telah mengumpulkan lebih dari 8 juta pelanggan. Sementara itu, jumlah pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music telah melampaui 100 juta, termasuk pengguna yang sedang dalam masa uji coba.

Mohan menyatakan bahwa YouTube akan terus berinovasi dengan meningkatkan fitur-fitur favorit pengguna YouTube TV, seperti Key Plays dan Multiview, serta menghadirkan manfaat baru bagi pelanggan YouTube Premium.

Seiring dengan meningkatnya tren menonton YouTube di TV, platform ini semakin menegaskan dominasinya sebagai layanan streaming utama, bersaing langsung dengan platform seperti Netflix, Disney+, dan lainnya. Dengan berbagai pembaruan yang terus dilakukan, YouTube berupaya memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan interaktif bagi penggunanya. [ian]