Denza D9, Pesaing Alphard dari BYD Resmi Diniagakan, Harga Rp950 Juta Jarak Tempuh 600 Km
Denza D9 menggunakan Blade Battery berkapasitas 170Ah dengan jangkauan jarak tempuh 600 km .
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Motor Indonesia resmi meluncurkan MPV mewah pertamanya, , yang menjadi pesaing berat Toyota , dengan harga Rp950 juta on the road Jakarta, hari ini, Rabu, 22 Januari 2025.
Denza D9 mampu menjangkau jarak tempuh hingga 600 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.
Presiden Direktur Indonesia Eagle Zhou di acara peluncuran mengatakan, merupakan salah satu model flaghship dari dan meredefinisi kemewahan berikut kecanggihan teknologi otomotif.
Direktur Operasi BYD Indonesia Nathan Sun menjelaskan, Denza D9 menggunakan Blade Battery berkapasitas 170Ah dengan jangkauan jarak tempuh 600 km serta pengecasan 10 menit untuk jangkauan jarak tempuh 150 km.
Baca juga:
"Harga Rp950 juta on the road Jakarta mendapatkan garansi 6 tahun free maintenance untuk pemakaian pribadi tanpa penghitungan jarak tempuh, serta garansi 8 tahun atau 150 ribu km untuk drive motor engine, dan garansi 8 tahun atau 160 ribu km baterai voltase tinggi," ujarnya.
BYD memasarkan MPV mewah 7 seater dalam 3 baris ini melalui 3 jaringan dealernya di Jakarta Pluit dan Jakarta Kelapa Gading serta Bali, dan akan disusul dealer-dealer di kota lain seperti Surabaya dan Makassar.
"Ke depan kami akan tambah jaringan showroom di kota kota lain. Kami akan segera buka di PIK 2 dan Surabaya serta Makassar," ungkap Eagle Zhou.
Layanan after market untuk setiap pembelian mobil ini juga mendapatkan 24x7 Exclusive Customer Hotline and Roadside Assistance.
Peluncuran Brand Denza
Acara peluncuran hari ini sekaligus menjadi kesempatan pertama Indonesia meluncurkan brand Denza sebagai merek mobil mewah di bawah naungan .
Denza merupakan brand perpaduan kekuatan teknologi dan keahlian Mercedes Benz dalam menciptakan mobil mewah.
Liu Xueliang, General Manager Asia Pacific Auto Sales Division mengatakan, awalnya Denza merupakan joint venture antara dan Daimler AG yang kini bernama Mercedes-Benz Group.
Kerjasama kedua perusahaan ditandatangani di Maret 2010.
Kemudian di Juli 2010 dan Daimler membentuk brand Denza melalui pendirian perusahaan Shenzhen Denza New Energy Vehicle Co Ltd. dengan kepemilikan saham 50:50 persen.