Mandiri Taspen permudah nasabah dengan fitur "online onboarding" Movin
Bank Mandiri Taspen berupaya mempermudah nasabah dengan merilis fitur baru pada aplikasi mobile banking Movin, yaitu ...
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri Taspen berupaya mempermudah nasabah dengan merilis fitur baru pada aplikasi mobile banking Movin, yaitu layanan pembukaan rekening secara daring atau online onboarding.
“Kini, calon nasabah dapat membuka rekening tabungan Bank Mandiri Taspen kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang,” ucap Corporate Secretary Bank Mandiri Taspen Errinto SP Pardede di Jakarta, Jumat.
Ia menyatakan bahwa fitur tersebut memungkinkan calon nasabah untuk memilih jenis rekening tabungan yang diinginkan, mengisi data pribadi, serta mengunggah dokumen yang diperlukan secara digital.
Meskipun dilakukan sepenuhnya secara digital, pihaknya tetap berupaya memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam setiap transaksi melalui proses verifikasi identitas yang menggunakan teknologi Electronic Know Your Customer (e-KYC).
Dengan kemudahan ini, nasabah akan semakin dimudahkan dalam mengakses layanan perbankan tanpa batasan waktu dan tempat.
Ia berharap bahwa melalui kemudahan tersebut, nasabah akan semakin dimudahkan dalam mengakses layanan perbankan tanpa batasan waktu dan tempat.
“Pembukaan rekening secara online (online onboarding) melalui aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen adalah bagian dari komitmen Bank Mandiri Taspen untuk memberikan solusi perbankan yang cepat, mudah, dan aman bagi seluruh masyarakat,” ujar Errinto.
Sebelumnya, Bank Mandiri Taspen juga sudah menyediakan berbagai fasilitas keuangan lainnya pada Movin.
Sekretaris perusahaan Bank Mandiri Taspen tersebut mengatakan bahwa salah satu fitur yang khas dan hanya dimiliki oleh Movin sebagai aplikasi mobile banking adalah fitur Autentikasi.
Ia menyatakan bahwa fitur tersebut dikembangkan untuk memudahkan para pensiunan dalam mengambil gaji mereka setiap bulan.
Melalui fitur Autentikasi tersebut, para nasabah pensiunan tidak perlu lagi melakukan absensi di kantor cabang.
Selain fitur Autentikasi, Errinto menuturkan bahwa aplikasi Movin juga menyediakan berbagai layanan perbankan digital lainnya, seperti tabungan, deposito, dan pengajuan pinjaman.
Ia mengatakan bahwa pengembangan berbagai fitur digital tersebut merupakan upaya pihaknya untuk memenuhi kebutuhan generasi pensiunan senior dan generasi yang lebih muda.
“Menarik melihat dinamika pada aplikasi Movin, di satu sisi, fitur Autentikasi hanya dapat digunakan oleh para pensiunan, dan belum ada bank lain yang memiliki fitur ini, tetapi di sisi lain Bank Mandiri Taspen juga mencoba mengikuti perkembangan teknologi mutakhir dengan menghadirkan fitur online onboarding,” imbuhnya.
Baca juga:
Baca juga:
Baca juga:
Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2025