Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan berakhirnya musim 2024,
Kejuaraan Dunia Balap Motor MotoGP memperkenalkan logo dan
tampilan baru untuk mengawali musim 2025.Dikutip dari keterangan
resmi MotoGP, Senin, MotoGP membuat desain dan identitas baru
bersama studio desain independen terbesar di dunia,
Pentagram.“Kami sangat gembira untuk mengungkapkan identitas baru
kami dan mengundang para penggemar di seluruh dunia untuk
mengenal MotoGP yang baru,” kata CEO Dorna Sports Carmelo
Ezpeleta.“Bekerja dengan Pentagram merupakan petualangan yang
luar biasa yang menghasilkan apa yang kami harap akan disetujui
oleh para penggemar kami sebagai hasil yang luar biasa,” ujarnya
menambahkan.Ezpeleta melanjutkan, identitas baru MotoGP lebih
dari sekadar logo. Ini adalah evolusi lengkap dari merek,
termasuk karya seni, gerakan, jenis huruf, identitas visual, dan
identitas verbal yang dirancang untuk membawa olahraga paling
seru di dunia ke era baru.“Merek lebih dari sekadar logo, dan
MotoGP lebih dari sekadar olahraga. Proses ini telah mengajarkan
banyak hal kepada kami tentang keduanya dan kami sangat bangga
untuk menunjukkan hasilnya kepada dunia,” kata
Ezpeleta.“Pertanyaan kuncinya adalah, 'Apa itu MotoGP?', baik
sekarang maupun saat kami menantikan siapa yang kami inginkan,
dan kami berharap identitas baru ini mengomunikasikan setiap
aspeknya, mulai dari kecepatan hingga gairah dan segala hal di
antaranya,” ujarnya menambahkan.Dari olahraga bermotor menjadi
merek hiburan global pertama yang berbasis digital, MotoGP baru
diperuntukkan bagi setiap penggemar yang telah mengikuti olahraga
yang sudah eksis lebih dari 75 tahun ini.Adapun huruf “M” pada
logo MotoGP yang baru terinspirasi dari dua motor yang saling
bersandar dan berdekatan di lintasan, yang merupakan ciri khas
olahraga ini.Huruf “O” menunjukkan geometri roda, dan huruf “T”
menunjukkan pembalap di antara keduanya.Huruf “GP” menggambarkan
lintasan dan membantu logo mempertahankan estetika yang kuat dan
sporty.“Bekerja pada identitas MotoGP yang baru merupakan
kehormatan yang luar biasa. Sangat menyenangkan untuk
berkolaborasi dengan tim MotoGP untuk menata ulang merek ikonik
ini, dan tidak mungkin untuk tidak terbawa oleh kegembiraan
kompetisi dan orang-orang yang membentuknya. Kami berharap para
penggemar di seluruh dunia akan menerima tampilan dan nuansa baru
saat MotoGP memasuki babak selanjutnya,” kata Direktur Kreatif &
Mitra Pentagram Angus Hyland.
Baca
juga: Baca juga:
Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024