Dirut ASDP Mantapkan Kesiapan Lebaran 2025: Stabilitas Tarif Penyeberangan Jadi Prioritas
Sebagai bagian dari persiapan menyambut arus mudik lebaran, ASDP telah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kapal dan fasilitas penyeberangan.
![Dirut ASDP Mantapkan Kesiapan Lebaran 2025: Stabilitas Tarif Penyeberangan Jadi Prioritas](https://asset-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/asdp-dirut-uyi.jpg)
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Indonesia Ferry (Persero), Heru Widodo, mengungkapkan bahwa keputusan yang telah diambil merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat dan memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa.
"Kami memastikan tarif tetap stabil selama masa 2025. Hal tersebut adalah wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan menjaga keterjangkauan biaya transportasi." ungkap Heru.
Sebagai bagian dari persiapan menyambut arus mudik lebaran, ASDP telah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kapal dan fasilitas penyeberangan. Pengecekan tersebut mencakup pemeriksaan teknis kapal, kesiapan fasilitas di pelabuhan, serta ketersediaan peralatan keselamatan.
Baca juga:
"Kami ingin memastikan bahwa semua dalam kondisi prima dan fasilitas di pelabuhan siap untuk melayani penumpang dengan baik. Keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama kami," tambah Heru.
Selain itu, juga meningkatkan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), serta Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Koordinasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penetapan jadwal operasional dan memastikan kelancaran arus mudik, terutama pada puncak kepadatan di pelabuhan-pelabuhan utama.
"Koordinasi yang baik dengan regulator adalah kunci untuk memastikan kelancaran arus mudik. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpang," ungkap Heru.
Sementara itu, Shelvy Arifin, Corporate Secretary , mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan e-ticketing melalui aplikasi Ferizy.
"Dengan menggunakan aplikasi Ferizy, masyarakat dapat memesan tiket penyeberangan sejak H-60 sebelum keberangkatan. Diharapkan, hal tersebut dapat mengurangi potensi antrean di pelabuhan serta memastikan kenyamanan dan kelancaran perjalanan pengguna jasa," jelas Shelvy.
Dengan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan, optimistis dapat memberikan layanan terbaik selama masa mudik .
Perusahaan berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional penyeberangan dan memastikan stabilitas ekonomi masyarakat, sehingga semua orang dapat merayakan dengan tenang dan nyaman.