Dua Sektor Ini Jadi Pendorong Bisnis Asuransi Qoala Plus
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform digital mitra distrobusi asuransi Qoala Plus mencatat kinerja yang cukup memuaskan pada 2024. Dua sektor bisnis yang menjadi pendorong, yakni asuransi kendaraan bermotor dan asuransi...
Director of Business Tirto Utomo menunjukkan aplikasi Qoala.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform digital mitra distrobusi asuransi Plus mencatat kinerja yang cukup memuaskan pada 2024. Dua sektor bisnis yang menjadi pendorong, yakni kendaraan bermotor dan asuransi kesehatan kumpulan.
Qoala Plus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada mitra dan nasabah melalui penggunaan teknologi dan data. Tujuannya adalah membantu mitra bekerja lebih mudah dan efisien, seperti melalui pembaruan polis yang cepat dan dukungan dari mitra asuransi terpercaya.
"Meski tantangan di 2024 cukup besar, Qoala Plus tetap menjalin kerja sama dengan berbagai mitra asuransi dan terus memperluas jangkauannya," tulis Qoala melalui keterangan, Senin (20/1/2025).
Qoala Plus memulai tahun 2025 dengan strategi untuk meningkatkan produktivitas mitra dan mendorong pertumbuhan bisnis melalui inovasi yang menjawab kebutuhan industri asuransi yang terus berkembang.
Di sektor asuransi kendaraan, Qoala Plus menghadirkan berbagai inovasi guna memperkuat pertumbuhan portofolio mitra dan mengoptimalkan proses operasional melalui dukungan teknologi AI, seperti verifikasi dokumen nasabah dan fitur pembanding. Selain itu, Qoala Plus juga terus mempererat kerja sama dengan mitra asuransi terpercaya, sehingga mempercepat dan mempermudah proses klaim.
Sementara itu, di sektor Employee Benefits dan lini komersial lainnya, Qoala Plus terus memperkuat kolaborasi dengan meningkatkan efisiensi dalam proses pembaruan polis dan menyempurnakan layanan purnajual. Sebagai hasilnya, performa bisnis mengalami peningkatan lebih dari 50 persen.
Kunci keberhasilan ini terletak pada optimalisasi layanan purnajual, yang menjadi salah satu keunggulan kompetitif kami di pasar. Dengan dukungan teknologi canggih dan analitik yang terus berkembang, Qoala Plus berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang lebih efektif dan relevan bagi pasar.
Qoala Plus terus menjalankan komitmen untuk menyediakan sumber daya, mengadakan pelatihan dan memperluas kehadiran demi mendukung Mitra di berbagai kota pada 2025. Komitmen ini juga merupakan upaya keterlibatan Qoala Plus dalam meningkatkan literasi asuransi di Indonesia.
Sebagaimana data AAJI yang menyatakan bahwa agen masih menjadi ujung tombak dalam mengedukasi dan mempermudah akses asuransi bagi masyarakat Indonesia.
"Qoala Plus berharap dapat terus tumbuh seiring dengan kesuksesan Mitra Qoala," kata Director of Business Tirto Utomo.