Daop Madiun sediakan 22 ribu tempat duduk untuk libur Imlek-Isra Miraj

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyediakan sebanyak 22.716 tempat duduk untuk libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur Tahun Baru Imlek dan Isra Miraj pada pekan keempat Januari ...

Daop Madiun sediakan 22 ribu tempat duduk untuk libur Imlek-Isra Miraj

Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyediakan sebanyak 22.716 tempat duduk untuk libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur Tahun Baru Imlek dan Isra Miraj pada pekan keempat Januari 2025.

Manager Humas Daop 7 Madiun Kuswardojo di Madiun, Kamis mengatakan tiket sebanyak 22.716 tempat duduk tersebut untuk empat kereta api jarak jauh dengan keberangkatan dari Stasiun Blitar dan Jombang.

"Empat KA tersebut adalah Kereta Api Brantas (Blitar-Pasarsenen), Singasari (Blitar-Pasarsenen), Kahuripan (Blitar-Kiaracondong), dan Bangunkarta (Jombang-Pasarsenen)," ujar Kuswardojo.

Menurutnya tiket untuk empat kereta tersebut telah terjual 100 persen dari okupansi yang tersedia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10.029 penumpang berasal dari wilayah Daop 7 Madiun, sementara 12.608 penumpang lainnya berasal dari luar wilayah Daop 7 Madiun.

Tingginya antusiasme masyarakat menggunakan KA pada libur akhir pekan bersamaan dengan libur Tahun Baru Imlek dan Isra Miraj tersebut, terlihat pada KA Kahuripan (Blitar-Kiaracondong), dengan okupansi mencapai 154 persen.

"Tiket kereta ini telah terjual sebanyak 10.287 tempat duduk, melebihi kapasitas yang disediakan sebesar 6.678 tempat duduk," kata dia.

Meski permintaan tinggi, tiket untuk beberapa kereta api tujuan Jakarta masih tersedia. Kuswardojo, menyatakan bahwa hingga saat ini masih terdapat 4.428 tempat duduk yang dapat dipesan oleh pelanggan tujuan Jakarta.

"Kami mengapresiasi tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api, terutama di momentum libur panjang. Untuk memberikan kenyamanan, kami terus berupaya memastikan perjalanan aman dan lancar. Pelanggan yang belum mendapatkan tiket diimbau untuk segera memesan melalui aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, atau mitra resmi penjualan tiket lainnya," katanya.

Apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, lanjutnya masyarakat dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

"KAI Daop 7 Madiun terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," kata dia.