Anak Usaha Chery Masuk Indonesia, Kenalkan Mobil dengan Teknologi Super Hybrid Systems
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JAECOO Indonesia, sub-merek Chery International, resmi memperkenalkan merek dan teknologi terbarunya di Tanah Air, pada Senin (20/1/2025). Inovasi unggulan yang dihadirkan adalah Super Hybrid System (SHS) pada model...
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JAECOO Indonesia, sub-merek Chery International, resmi memperkenalkan merek dan teknologi terbarunya di Tanah Air, pada Senin (20/1/2025). Inovasi unggulan yang dihadirkan adalah Super Hybrid System (SHS) pada model J7.
Country Director JAECOO Indonesia, Max Zhou mengatakan pengenalan resmi merek ini menandai langkah besar bagi JAECOO dalam menghadirkan inovasi di pasar otomotif nasional. Pada uji coba internal, catat ia, JAECOO J7 mampu mencatat rekor jarak tempuh hingga 1.372 kilometer, menciptakan standar baru dalam efisiensi kendaraan hybrid.
"Super Hybrid System mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi, keberlanjutan, dan aksesibilitas. Perjalanan kami menuju masa depan yang lebih hijau dimulai hari ini, dan kami bangga memimpin langkah tersebut," ujar Zhou dalam pidatonya di Jakarta, Senin (20/1/2025).
Ia menjelaskan, teknologi SHS menggabungkan keunggulan Super HEV dan EV yang memberikan efisiensi bahan bakar hanya 4,4 liter per 100 kilometer dalam mode pengisian daya berkelanjutan (charge-sustaining). Sistem ini juga menjamin daya tahan baterai 20 persen lebih lama dibandingkan pesaing di kelasnya.
"Dengan akselerasi yang halus dan responsif di berbagai mode pengemudian, SHS menawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang menjadi solusi kendaraan hybrid premium," katanya.
Sebagai Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) asal China pertama di Indonesia, JAECOO J7 SHS membawa fleksibilitas, kecerdasan, dan performa yang dirancang untuk berbagai kebutuhan pengemudi. Mobil ini pun dikatakan bakal memberikan kenyamanan seperti kendaraan listrik murni, namun tetap menghadirkan tenaga yang tangguh.
"Dengan desain mewah dan fitur keamanan mutakhir, JAECOO J7 diharapkan mengubah pengalaman berkendara SUV hybrid di Indonesia," ungkapnya.
Keberhasilan JAECOO di pasar global turut mendorong rencana ekspansi di Indonesia. Pada 2024 bersama dengan merek OMODA, Zhou mencatat, penjualan JAECOO sejumlah 248.605 unit secara global, meningkat 54 persen dibanding tahun sebelumnya. Penjualan tersebut tersebar di 33 negara dengan total pengguna lebih dari 410.136 orang.
Di Indonesia, JAECOO pun bakal memperluas jaringan dealer ke 30 lokasi untuk meningkatkan aksesibilitas pelanggan terhadap teknologi hybrid terbarunya. Ekspansi ini didukung layanan penjualan dan purna jual dengan fasilitas modern dan tenaga ahli yang tersebar di kota-kota besar dan wilayah strategis.