Pemkot Tangerang raih penilaian zona hijau ombudsman kaitan pelayanan

Pemerintah Kota Tangerang mencatatkan pencapaian di zona hijau terkait penilaian kepatuhan pelayanan publik dari ...

Pemkot Tangerang raih penilaian zona hijau ombudsman kaitan pelayanan
Penghargaan ini bukan hanya motivasi, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan publik yang semakin baik

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang mencatatkan pencapaian di zona hijau terkait penilaian kepatuhan pelayanan publik dari Ombudsman dengan nilai keseluruhan 94,76 atau meningkat 1,55 poin dari tahun sebelumnya di angka 93,21.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin di Tangerang Rabu mengatakan capaian ini dapat menjadi motivasi bagi semua Kepala Perangkat Daerah untuk terus bisa meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang mendapat penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Banten atas pelayanan publik yang berkategori tinggi. Semua unit pelayanan kita masuk zona hijau dengan nilai A. Ini menjadi motivasi besar bagi seluruh perangkat daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Pj Wali Kota Dr. Nurdin dalam acara penilaian kepatuhan Ombudsman yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu.

Dengan pencapaian ini, lanjut Dr. Nurdin, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai amanah yang harus dijaga dan ditingkatkan.

"Penghargaan ini bukan hanya motivasi, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan publik yang semakin baik," katanya.

Baca juga:

Baca juga:

Sementara itu DPMPTSP Kota Tangerang mencatat prestasi luar biasa dengan nilai 95,98 dan masuk yang tertinggi se-Provinsi Banten dalam substansi perizinan.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Fadil Afriadi memberikan apresiasi atas capaian Pemkot Tangerang termasuk inovasi pelayanan seperti Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) maksimal selesai dalam 10 jam.

"Pelayanan publik yang baik itu kan harus cepat, harus murah, harus terjangkau dan memudahkan masyarakat, karena tujuan pelayanan publik itu membuat kehidupan masyarakat yang lebih baik. Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan, mudah-mudahan makin banyak juga inovasi-inovasi atas pelayanan-pelayanan lain yang semakin memudahkan bagi masyarakat Tangerang," ungkap Fadil.

Fadil, menambahkan Pemkot Tangerang menjadi contoh bagi daerah lain dalam memenuhi standar pelayanan publik.

"Kami berharap, inovasi ini terus berlanjut, mengingat masyarakat semakin kritis dan memiliki tuntutan tinggi terhadap pelayanan yang diberikan," pungkasnya.

Baca juga:

Baca juga:

Baca juga:

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2025